Bekerja di Rumah bisa Menghasilkan Uang, apakah bisa?

penghasilan online
Banyak orang yang memimpikan pekerjaan yang dilakukan dirumah saja tapi bisa menghasilkan uang. Ya bagaimana tidak banyak yang mempikan seperti itu karena bisa bekerja dirumah dan bisa sambil melakukan aktivitas dirumah dengan santai.

Apakah pekerjaan seperti itu benar benar ada? *nanya sendiri jawab sendiri -_- *. Jawabannya ada kok, bisa jadi Blogger. Loh kok blogger? *mulai nanya diri sendiri lagi*. Menjadi seorang Blogger kita dapat menghasilkan uang dengan cara menulis tulisan yang menarik dan banyak dicari orang. Menurut aku Blogger itu terbagi menjadi dua, yaitu pertama blogger yang semata-mata memang benar berkarya yang menampilkan sebuah tulisan berupa cerita-cerita menarik bahkan bisa menjadi artis di dunia blogger dan juga bisa melanjutkan karyanya di blog dengan membuat Buku Contohnya Radittya Dika dia suka menulis cerita sampai akhirnya dia mengembangkan karyanya menjadi sebuah buku bahkan dikembangkan lagi menjadi sebuah film. Di Banjarmasin ada kawanku namanya Adittya Regas sepertinya bakal menjadi pesaing Raditya Dika karena dia juga sudah menjadi artis di dunia blogger, buat novel juga, dan sekarang lagi produksi film.

Kedua yaitu blogger pencari traffic tinggi biasanya mereka membuat blog untuk informasi yang up to date agar blog mereka bisa dapat banyak pengunjung, dengan cara itu mereka bisa dapat uang yang banyak dari iklan misal Google Adsense, Job Review Produk, dan lain lain karena banyak peluang iklan yang menjadi sumber rezeki jika blog sudah punya banyak pengunjung.

Selain menjadi Blogger ada juga pekerjaan lainnya yaitu Jualan bisa jualan offline ataupun online. Kalau offline yang buka toko dirumah jadi bisa sambil jualan. Kali ini aku membahas yang online karena bidang aku sendiri yang sedang aku geluti. Tidak jauh beda dengan usaha offline buka toko/warung dirumah sebut saja ruko, bedanya kerjaan online bisa lebih nyaman ngaturnya. Ada pilihan tuk yang jualan online bisa menjadi produsen yang produksi barang, dan bisa jadi reseller yang stok barang dan bisa juga jadi reseller yang tanpa stok barang biasanya istilahnya Droshipper. Kita bahas 1 per 1 yah.

#Produsen

Kalau kita mempunyai barang yang kita produksi sendiri yang sebelumnya kita memasarkan secara offline sangatlah bagus jika kita bisa manfaat era teknologi sekarang dengan memasarkan secara online jadi ruang lingkup nya bisa lebih luas bahkan kita bakal dapat banyak reseller dari penjuru dunia.

#resellerStokBarang

Beda dengan seorang produsen, reseller tidak harus produksi sendiri barangnya. Tapi bisa memanfaatkan produk orang lain dengan memasarkannya via internet. Biasanya bagi pemula tidak perlu stok barang dulu cukup moto barang dari produsen terus pasarkan jika laku baru nyetok atau beli barangnya terus kirim ke konsumen. Jika sudah dikira kira orderan membludak alangkah baiknya nyetok lebih banyak dulu agar tidak repot lagi bolak bali ke produsen tuk ngambil barang.

#resellerDropshipper

Reseller type 1 ini sangatlah mudah dilakukan yaitu memasarkan produk orang lain namun tanpa nyetok barang, jadi sang penyedia baranglah yang mengirimkan barangnya. Sehingga reseller tidak kerepotan ngirim ngirim barang lagi cukup terima beres duit. Fenomena jadi Droshipper lagi populer karena dirasakan lebih nyaman cukup promosikan dan kontak penyedia barang tuk ngirimkan barang ke pelanggan2 beres deh.

Sekian dulu yah kali ini, nantikan tulisan saya berikutnya. Terimakasih sudah mampir.

Arif Fajar Kurniawan

Saya adalah seorang Blogger dan juga berprofesi sebagai Internet Marketer asal Banjarmasin Kalimantan Selatan

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *