Menikmati Kemegahan Brunei Darussalam

Halo, Brunei salah satu negara yang jarang terdengar ada masalah seakan2 damai, karena itulah saya pengen banget suatu hari bisa kesana. Kebetulan banget kemaren dapat tips bagaiman caranya ke Brunei Darussalam. Ingin liburan ke luar negeri dengan menikmati suasana liburan yang berbeda? Brunei Darussalam bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Bagi sebagian orang mungkin Brunei bukanlah negara yang lazim untuk dikunjungi saat musim liburan. Namun negeri yang terkenal makmur ini, nampaknya cocok untuk Anda yang ingin liburan dengan tenang dan jauh dari keramaian.

Perjalanan dari Jakarta menuju Bandar Seribegawan via jalur udara membutuhkan waktu sekitar 2 jam 20 menit jika tanpa transit. Hanya terdapat dua maskapai penerbangan yang melayani rute langsung menuju Bandar Seribegawan, yaitu Garuda Indonesia dan Royal Brunei. Jika Anda ingin merasakan perjalanan yang Brunei banget, maka tidak ada salahnya jika Anda mencoba menggunakan Royal Brunei.

Royal Brunei adalah maskapai nasional Brunei Darussallam, Anda dapat beli tiket royal brunei di Traveloka. Saat menaiki pesawat ini Anda akan melihat pemandangan yang berbeda dengan maskapai lainnya, karena seluruh pramugari maskapai ini menggunakan jilbab.

Sumber : catperku.com

Sebelum dilakukan peraga keselamatan pun, Anda akan dipandu untuk berdoa terlebih dahulu. Panduan doa terdapat di layar yang bisa di lihat seluruh penumpang. Hal tersebut memang sangat identik dengan negara Brunei yang memang menerapkan hukum islam dalam pemerintahannya.

Sumber : catperku.com

 

Sesampainya di Bandar Seribegawan Anda dapat memilih untuk langsung mulai berwisata, ataupun mendatangi hotel untuk beristirahat terlebih dahulu. Jika ingin berwisata, Anda dapat menggunakan bus kota yang berwarna ungu. Uniknya bus ini cukup murah, untuk seluruh tujuan (jauh-dekat) Anda hanya cukup membayar  BND 1 saja. Sangat murah bukan?

 

Tempat menarik apa saja yang bisa Anda kunjungi di Bandar Seribegawan? Simak ulasannya berikut ini

  1. Masjid Sultan Omar Saifuddien

Banyak masjid – masjid indah yang bisa Anda temui di Brunei, salah satunya adalah Masjid Sultan Omar Saifuddien. Masjid ini dibangun pada tahun 1954 dan selesai pada tahun 1958. Bangunan masjid dibagun didepan laguna yang membuat bangunan ini nampak seperti terapung. Tepat di depan masjid, yakni di atas laguna ini juga terdapat replika kapal yang digunakan raja pada abad ke-16.

Sumber : wisatagaleri.com

 

Masjid ini dapat dikatakan cukup spektakuler, karena seluruh dinding bangunan masjid ini terbuat dari marmer terbaik Italia dan batuan granit dari Shanghai. Karpet di masjid ini pun di datangkan langsung dari Arab Saudi dan Belgia, serta jendela berkaca juga berasal dari Inggris. Tidak sampai disitu saja, karena seluruh kubah masjid ini pun dilapisi emas. Sungguh luar biasa bukan?

 

Jika Anda ingin berkunjung kemari cobalah berkunjung pada malam hari, karena Anda akan melihat lampu – lampu yang bersinar cantik disekitaran masjid. Penasaran? Coba lihat sendiri ya..

Sumber : bhq.web.id

 

  1. Masjid James ‘Asr Hassanil Bolkiah

Setelah mengunjungi Masjid Sultan Omar Saifuddien, Anda pun dapat mengunjungi masjid spektakuler lainnya yaitu Masjid James ‘Asr Hassanil Bolkiah. Masjid ini di bangun pada tahun1994 untuk memperingati 25 tahunnya tahta Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Waddaulah.

Sumber : wisatagaleri.com

 

Masjid ini terbuka untuk umum baik untuk lokal maupun turis mancanegara, dibuka dari hari Sabtu hingga Rabu pada pukul 08.00 – 12.00, 14.00 – 15.00, dan 17.00 – 18.00. Bagi perempuan yang ingin memasuki masjid ini, maka wajib menggunakan kerudung yang sudah disediakan di depan pintu masuk

 

Masjid ini memiliki 29 kubah yang semuanya dilapisi emas, masjid ini sering disebut Masjid Kiarong karena terletak di Kampung Kiarong. Jika Anda ingin mengunjungi masjid ini siang hari, suasana masjid akan terasa cukup sejuk. Namun tidak ada salahnya juga untuk mengunjungi masjid ini malam hari, karena masjid ini akan tampak semakin menakjubkan.

 

  1. Istana Nurul Iman

Istana Nurul Iman adalah kediaman Sultan Brunei beserta keluarganya, dan menurut informasi istana ini adalah istana terbesar di dunia. Istana ini memiliki 1.788 ruangan, sebuah  ballroom yang dapat menampung 5000 orang, masjid yang dapat menampung 1500 orang, 5 kolam renang besar, garasi untuk menmpatkan mobil sultan yang jumlahnya ratusan, serta tempat untuk menpatkan 200 kuda poni.

Sumber : thevocket.com

Dapat Anda bayangkan bagaimana megahya istana ini, kemegahan istana ini juga ternyata dapat Anda lihat langsung. Namun istana ini hanya dapat dinikmati oleh umum 3 hari selama lebaran saja.

Bagaimana, tertarik untuk menjelajah kemegahan yang ada di Brunei Darussalam?

 

Incoming search terms:

  • bangunan yang identik dengan negara brunei
  • jika anda berwisata ke brunei darussalam apakah wajib mengenakan jilbab

Arif Fajar Kurniawan

Saya adalah seorang Blogger dan juga berprofesi sebagai Internet Marketer asal Banjarmasin Kalimantan Selatan

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *