Pameran Foto Lingkungan di Rungan Sari Eco Village Palangkaraya

img_20161002_173302

2 Oktober 2016, Ada pameran menarik nih di Palangkaraya. Kebetulan saat itu aku lagi ada di Palangkaraya pas banget Komunitas 1000 Guru Kalteng dapat undangan dari Borneo Nature Foundation dan Sekolah Bina Cita Utama untuk menghadiri pembukaan acara pameran foto lingkungan yang bertempat di Rungan Sari Eco Village, Subud Tangkiling, masih tidak terlalu jauh dari kota Palangkaraya ya sekitar 30-45 menit dari pusat kota. Padahal sih aku bukan anggota inti dari 1000 guru kalteng tapi ya karena diajak dan kebetulan saat disana ya ikutan juga sama kawan2 1000 guru menghadiri undangan tersebut.

Pameran ini unik digelar tidak biasa, kenapa dibilang tidak biasa? Karena biasanya pameran foto itu dalam gedung ataupun di kota, sedangkan yang pameran foto yang diadakan oleh BNF ini dipamerkan di tengah hutan daerah subud Tangkiling. Konsep ini sepertinya guna mendukung suasana foto yang dipamerkan agar lebih terasa hidup suasananya.

Adapun tema pameran ini yaitu “I am the forest” maksudnya berdasarkan paparan dari Kepala Sekolah Bina Cita Utama adalah supaya dalam diri kita itu benar-benar timbul suatu hubungan antara saya dan yang ada disekeliling saya. Foto yang dipamerkan kebanyakan satwa-satwa yang ada di pulau kalimantan yang memang habitat aslinya ada di Kalimantan.

Saya ada sedikit foto-foto review dari pameran tersebut.

 

 

 

Biar gak kalah eksis sama foto yang dipamerkan, kami dari 1000 guru juga numpang eksis di depan foto orang utan

 

Selain foto foto mengenal satwa kalimantan, pameran foto ini juga mengingatkan kembali pada tahun 2015 saat kemarau panjang yang sangat parah sampai sampai menjadi bencana nasional kebakaran hutan dengan menampilkan foto kebakaran tahun lalu dan memberikan pesan kepada para pengunjung pameran ini.


Sepertinya cukup deh yang saya sampaikan kali ini, masih banyak sih yang kurang di postingan ini keterangan masing2 fotonya gak bisa saya sampaikan karena kemaren lupa foto deskripsi foto satwanya. Kawan-kawan yang masih penasaran apa aja sih di foto itu nama2nya bisa aja datang langsung ke jalan tjilik riwut km.36 Rungan Sari Subud , Tangkiling kota Palangkaraya, ya hitung2 sambil refreshing dengan suasana alam yang masih asri disana. Pameran ini dibuka sampai bulan Desember 2016 jadi kawan2 masih punya banyak kesempatan kesana, jangan sampai kelewatan yah jarang2 soalnya ini. Semoga bermanfaat yah artikel ini.

 

 

 

Incoming search terms:

  • eco village palangkaraya

Arif Fajar Kurniawan

Saya adalah seorang Blogger dan juga berprofesi sebagai Internet Marketer asal Banjarmasin Kalimantan Selatan

Comments

comments

Comments

  1. By Nuka

    Reply

    • By Arif Fajar Kurniawan

      Reply

  2. By Hengki

    Reply

    • By Arif Fajar Kurniawan

      Reply

  3. Reply

    • By Arif Fajar Kurniawan

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *