Tempat Wisata Brown Canyon Semarang Lagi populer

browncanyonDi Semarang Tempat Wisata Brown Canyon Lagi populer terutama dikalangan anak muda yang suka hunting hunting foto. Berhubung saya termasuk anak muda juga, jadi ikut ikutan juga akhirnya mampir kesana biar bisa kekinian juga numpung lagi di Semarang. Di Instagram banyak sekali anak muda semarang terutama yang upload di daerah tempat tersebut, jadi bikin aku penasaran itu dimana.

Setelah browsing-browsing di google, nama daerahnya tidak jauh ternyata dari rumah di semarang, waktu itu aku tinggal dirumah kontrakan yang ditempati keluarga disana tepatnya didaerah kedungmundu sedangkan alamat browncanyon semarang sekitar daerah meteseh. Aku ingat meteseh itu dekat aja gak jauh dari tempatku. Lalu ku coba KATAKAN PETA KATAKAN PETA kayak DORA akhirnya Peta dari google maps muncul, eh ketemu langsung petunjuknya ternyata memang bener deket kurang lebih 6 KM an kalo gak salah. Karena saya bukan warga yang menetap selalu di Semarang jadi tuk nama arah dan nama  jalan saya tidak terlalu hafal masih, dan saya pun cuma menghandalkan google maps sebagai petunjuk berwisata di Semarang agar tidak sesat walau kadang google maps bisa menyesatkan.

Saat saya mampir kesana pada hari minggu pagi, saya ngajak adik saya numpung minggu kan libur. Setelah dapat petunjuk dari google map kami pun bergegas siap2 menuju kesana. Adik saya bertugas sebagai juru peta yang megang HP dan tugas saya mengendarai motor. Kurang lebih 20 menit dari rumah sampai di Brown Canyon Semarang.

Sesampai disana ada para penjaga seperti warga lokal yang memberikan tarif masuk 5ribu. Selanjutnya kami nyari2 spot foto yang menarik. Setelah dapat spot , Adik saya langsung narsis duluan difoto.

20150830_101546

Saya juga gak mau kalah adu narsis

20150830_102857

20150830_102648

Sekilas tentang Brown Canyon Semarang, tempat ini yang kami lihat adalah tempat penambangan pasir yang pada dasarnya gunung yang dikeruk pasirnya sehingga menjadikan tempat ini gersang seperti padang pasir namun masih berbentuk gunung2. Sampai saat ini tempat ini masih dijadikan tempat tambang pasir, karena bentuk unik gunung2 bekas ditambanglah yang menjadikan tempat ini wisata walau bukan wisata alami tapi wisata yang gak terencana. Entah siapa yang memulai duluan ketempat ini aku pun gak tau, aku cuma ikut2an aja anak muda kekinian.

20150830_103741

terlihat truk pengangkut pasir

Untuk kawan2 yang mau kesini persiapkan minimal Masker dan Sepatu karena tempatnya sangat berdebu. Bagi kawan2 yang bingung tempatnya bisa lihat rute jalan kesana dibawah ini

Berikut Rute menuju lokasi BROWN CANYON Semarang yang dikutip di www.bokunoblog.com
 
– Dari arah timur (Purwodadi), setelah melewati bekas pasar Mranggen, ada perempatan, ambil arah ke kiri (Jalan Raya Batur Sari) lurus terus ikuti jalan, sampai terakhir masuk desa Dongko dan akan tiba di lokasi.

– Dari arah Simpang Lima, menuju ke Pedurungan, setelah sampai di pertigaan Polres Semarang Timur bisa belok kanan melewati jalan Fatmawati menuju RSUD Kota Semarang (Ketileng), kemudian mengambil arah kiri (arah perum Klipang) dan menuju lokasi Klipang Golf. Setelah sampai Klipang Golf, lanjutkan dengan melewati jembatan besi, setelah itu akan ada pertigaan ke arah selatan (belok kanan). Lurus saja kurang lebih 2 KM Anda akan melihat keindahan Brown Canyon Semarang.

– Juga bisa, dari arah Simpang Lima, menuju ke Pedurungan, pertigaan Polres Semarang Timur lurus terus ke arah Mranggen atau arah Purwodadi, ada pertigaan belok kanan menuju ke Stasiun TVRI Jawa Tengah, Pucang Gading. Jalan menuju Stasiun TVRI menanjak lalu belok kiri ikuti jalan perumahan dan akan ketemu jalan Raya Batur Sari belok ke kanan, lurus dan sampai lokasi.

– Rute Brown Canyon dari arah Solo, Yogya dan Semarang atas bisa melewati Banyumanik, Tembalang, UNDIP dan kemudian menuruni Sigar Bencah sampai perempatan Pasar Meteseh langsung ambil jalan lurus.

Sekian dulu cerita dari aku, Terimakasih sudah mampir kesini nantikan tulisan ku berikutnya.

Incoming search terms:

  • brown canyon semarang
  • brown canyon
  • brown canyon semarang map
  • bron kayen
  • saran untuk warga sekitar brown cayon mengembangkan wisata borwn cayon

Arif Fajar Kurniawan

Saya adalah seorang Blogger dan juga berprofesi sebagai Internet Marketer asal Banjarmasin Kalimantan Selatan

Comments

comments

Comments

  1. Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *